Searching...

10 Agen rahasia terbaik yang pernah ada


10 Agen rahasia terbaik yang pernah ada : Berbicara tentang mata-mata, tentu kita ingat film James Bond, sang mata-mata internasional, Pekerjaan James Bond mungkin dianggap pekerjaan paling keren, dibantu dengan segudang alat-alat canggih. Seperti yang kita ketahui, film dan kenyataan itu berbeda sekali. Dalam film, pekerjaan intelijen bisa sangat berbahaya dan menarik, tapi dalam kenyataannya, pekerjaan ini sangat beresiko, melelahkan, berulang-ulang dan harus penuh kesabaran dan keahlian khusus. Denise Richards, Halle Berry dan Caterina Murino (teman kencan wanita James Bond) tidak menunggu Anda di tempat tidur setiap malam seperi di film James Bond.
Peranan intelijen merupakan bagian penting dari suatu negara, itulah sebabnya mengapa begitu banyak negara membutuhkan badan inelegen / lembaga mata-mata. Kegagalan Intelijen dapat mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan, taruhannya adalah nyawa atau data inelegen negara mereka. sementara keberhasilan dapat membantu negara-negara mencegah tragedi yang tidak perlu. Di sini akan dibahas 10 lembaga mata-mata terbesar di dunia saat ini. Harap dicatat bahwa daftar ini hanya mencakup lembaga yang saat ini aktif (yang terekspose ke media, mungkin ada Badan Intelegen yg rahasia yang belum pernah muncul di publik).

Nomor 10 
CSIS 
Lokasi: Kanada
The Canadian Security Intelligent Service (CSIS) didirikan pada tahun 1984, sebelum adanya badan Intelegen ini. Kanada ditangani RCMP (Royal Canadian Mounted Police). CSIS beroperasi setelah CIA dan MI6, dalam hal ini CSIS adalah lembaga sipil yang tidak terkait kepada militer atau polisi. agen intelijen Kanada memiliki pekerjaan di lingkup domestik serta internasional. mereka bertugas untuk memantau dan menghadapi ancaman terhadap keamanan Kanada. CSIS.



Nomor 9 
ASIS 
Lokasi: Australia
Didirikan pada tahun 1952, the Australian Secret Intelligent Service (ASIS) instansi yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan data intelijen, melakukan kegiatan kontra intelijen dan, terutama, koordinasi dengan instansi lain di luar negeri. Pemerintah Australia yang baru saja mensahkan undang-undang kontroversial ntuk bekerja dengan organisasi lain seperti CIA dalam operasi paramiliter, tetapi ASIS tidak terlibat secara langsung dengan CIA. ASIS memegang ribuan file rahasia tentang warga di Australia.


Nomor 8 
R & AW 
Lokasi: India
India's external intelligence agency, Research and Analysis Wing (R & AW) didirikan pada tahun 1968 sebagai respon terhadap kinerja intelijen negara miskin di perang terakhir melawan Pakistan dan Cina. Tidak seperti kebanyakan lembaga Barat, R & AW dipasang sebagai sayap kabinet federal dan tidak bertanggung jawab kepada Parlemen India. Baru-baru ini R & AW's telah terfokus pada tetangganya, Pakistan. Selama Perang Kargil di Kashmir tahun 1999, R & AW mampu menggali hubungan antara intelijen Pakistan dan kelompok teroris, untuk menyusup ke kelompok-kelompok militan di lembah Kashmir.

R & AW punya andil besar dalam penciptaan Bangladesh pada tahun 1971. Badan ini membantu merelai perselisihan antara penduduk yang tidak puas Bangladesh (kemudian disebut Pakistan Timur), yang menyebabkan terciptanya tentara gerilya Bangladesh. Dalam penutupnya, R & AW beroperasi menyusup ke Pakistan Timur untuk operasi rahasia, membantu mengalahkan tentara Pakistan.
Nomor 7 
Mossad 
Lokasi: Israel
Badan Intelijen Israel, Mossad, bertanggung jawab untuk pengumpulan intelijen, kontra-terorisme dan berbagai operasi rahasia. Direktur lembaga melapor langsung kepada kepala negara, Perdana Menteri. Mossad adalah layanan sipil, dan tidak menggunakan peringkat militer, meskipun sebagian besar staf agen perusahaan telah bertugas di pasukan pertahanan Israel sebagai bagian dari sistem draft wajib negara. sayap Mossad yang paling terkenal adalah "Divisi Operasi Khusus" atau "Metsada," yang dikenal. The Metsada telah terlibat dalam beberapa pembunuhan, operasi paramiliter, sabotase, dan perang psikologis.

Pada tahun 1960, Mossad menemukan bahwa Adolf Eichmann, penjahat perang Nazi terkenal, tinggal di Argentina dengan nama Ricardo Klement. Ia ditangkap oleh tim agen Mossad dan diselundupkan ke Israel dimana dia diadili dan dieksekusi.

Nomor 6 
BND 
Lokasi: Jerman

(BND) The Bundesnachrichtendienst's diciptakan sebelum Perang Dunia II dalam rangka memata-matai Uni Soviet. Hari ini, lembaga ini bertindak sebagai sistem peringatan dini untuk memperingatkan pemerintah Jerman terhadap ancaman dari luar negeri, bertanggung jawab berat pada pengawasan, penyadapan dan komunikasi elektronik internasional. Anggaran tahunan BND sangat besar, melebihi 430.000.000 Euro. BND telah terlibat dalam beberapa skandal dalam negeri baru-baru ini, yang berkaitan dengan dugaan penyadapan dan pengawasan para wartawan, dan penggunaan wartawan sebagai mata-mata terhadap wartawan lainnya.
Pada saat Perang di Irak pada tahun 2003, pemerintah Jerman menolak upaya Presiden Bush untuk menyediakan pasukan untuk koalisi. Salah satu prestasi BND adalah mengungkap isu-isu di Irak tentang Saddam Hussein.

Nomor 5
ISI 
Lokasi: Pakistan
Kinerja lembaga ini sedikit lemah dalam berbagi intelijen baik angkatan laut, angkatan darat maupun angkatan udara. Selama Perang India-Pakistan tahun 1947 Pakistan mendirikan Inter-Services Intelligence (ISI) oleh pemerintah Pakistan pada tahun 1948. Sejak itu, pengaruh fungsi lembaga ini menyusut tidak sesuai dengan keinginan / kekuasaan pemimpin Pakistan. ISI telah secara aktif bekerja sama dengan CIA terlibat dalam kontra-terorisme terhadap gerilyawan paling dikejar-kejar dunia Al-Qaeda, militan Taliban dan suku / teroris Pakistan. ISI adalah badan yang aktif menipu dan dikenal beroperasi dalam mode "tak terlihat".

Pada tahun 1980, ISI menyadap komunikasi para pembunuh Presiden Pakistan, Jenderal Muhammad Zia-ul-Haq, pada acara parade nasional yang akan dilalukan pada bebrapa hari kedepan. Komplotan pembunuh presiden itu termasuk pejabat militer berpangkat tinggi, mereka merencanakan untuk meluncurkan kudeta berdarah untuk menggulingkan pemerintah dan menginstal sebuah pemerintahan Islam ekstrim di Pakistan. ISI menangkap mereka sebelum pembunuhan dilaksanakan.



Nomor 4 
DGSE
Lokasi: France
The Direction Générale de la Sécurité Extérieure (DGSE) dibentuk baru-baru ini, menggantikan lembaga yang lebih tua de Dokumentasi Extérieure et de Contre-Espionnage (SDECE) pada tahun 1982, Lembaga ini bertanggung jawab untuk mengumpulkan data intelijen, pencegahan deteksi dan menemukan kegiatan spionase eksternal. Diarahkan terhadap kepentingan Perancis. Badan ini menyimpan profil data rahasia tingkat rendah.

The DGSE segera membuktikan keberadaannya pada awal tahun 1980, ketika mereka mengungkapkan jaringan mata-mata Soviet yang memungkinkan Uni Soviet untuk mengumpulkan info penting tentang kemajuan Teknologi Barat tanpa sepengetahuan Badan Intelijen Barat (Amerika). Jaringan mata-mata Uni Soviet (Russia) adalah jaringan yang paling canggih dalam hal teknologi di Eropa dan Amerika Serikat.
Nomor 3 
GRU 
Lokasi: Rusia

Ketika seseorang berpikir tentang intelijen Rusia, mungkin mereka tahu biasanya mereka berpikir tentang KGB (Badan Intelegen Russia pada Perang Dunia). Tapi KGB dibubarkan oleh Boris Yeltsin pada tahun 1995, tidak terpengaruh oleh jatuhnya Uni Soviet. GRU ini diciptakan pada tahun 1918 oleh Vladimir Lenin, dan diberi tugas untuk menangani semua intelijen militer. Sejak itu, GRU telah mengambil bagian dalam kegiatan anti-nasionalis yang signifikan di Eropa Timur dan menurut mantan agen, mereka banyak menyusup ke negara-nrgara besar eropa dan amerika serikatAgen GRU dituduh memiliki hubungan dengan Al-Qaeda.

Nomor 2 
MI6 
Lokasi: United Kingdom
MI6 atau, Dinas Intelijen Rahasia, diciptakan sebelum Perang Dunia I bertugas untuk menjaga, dan memata-matai kegiatan pemerintah Kekaisaran Jerman. Sejak itu, MI6 telah banyak terlibat dalam konflik besar dari abad ke-20 dan 21.MI6 aktif berkolaborasi dengan agen-agen Amerika, mereka berbagi intelijen dan melaksanakan ops rahasia. mereka berdua seperti adik-kakak.

Nomor 1
CIA 
Lokasi: Amerika Serikat
Didirikan pada tahun 1947, Central Intelligence Agency (CIA) memiliki tiga fungsi : 1) Memperoleh dan menganalisis informasi tentang orang asing, 2) Propaganda dan hubungan masyarakat, dan, 3) Operasi Rahasia untuk Pertahanan Presiden. CIA diberikan hak untuk beroperasi bebas, Pemerintah Amerika merasa bahwa CIA perlu bebas seperti itu, diperlukan untuk memerangi agen Uni Soviet, KGB. Hampir sama dengan film-fil tentang agen rahasia, para agennya dilatih untuk membunuh, menyamar dan menginterogasi.
beberapa sumber mengatakan CIA melakukan eksperimen kontrol-pikiran untuk mengeksplorasi memori otak, pura-pura berkepribadian ganda (banci), pura-pura gila atau pengakuan palsu. Cara kontrol pikiran itu adalah dengan cara menempatkan elektroda pada otak dan mengendalikan perilaku mereka dengan pemancar remote yang dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa mengontrol fungsi otak dan emosional para objeknya.




Itulah 10 Secret Agency terbesar yang ada di dunia, bagaimana apakah kamu tertarik? Indonesia juga punya lembaga rahasia seperti CIA, yaitu BIN (Badan Intelegen Nasional) para agennya adalah para Kopassus dan agen khusus yang dilatih TNI.


Mengumpulkan data Intelijen dan Misi rahasia adalah kegiatan yang berisiko tinggi, peralatan mereka tidak seperti yang yang ada di film James Bond. mungkin hanya Kartu kredit, pasport, flashdisk dan satu buah senjata rakitan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Back to top!